Tips Membeli Rumah Impian – Jangan Lupakan Hal Ini!

Rumah Halal Nusantara – Membeli rumah sesuai impian, pastinya keinginan dari sebagian orang. Pastinya kamu ingin memiliki rumah yang nyaman dan aman sesuai dengan keinginan, bukan?

Maka dari itu, kamu tidak boleh asal-asalan dalam membeli rumah. Ada beberapa tips yang wajib kamu perhatikan. Apa saja yaa? Yuk, simak berapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam membeli rumah berikut ini!

Tips Membeli Rumah Impian

1. Memilih developer yang terpercaya

Tips sebelum membeli rumah

Jaman sekarang banyak yang membeli rumah memakai jasa developer, oleh sebab itu kamu harus memastikan bahwa developer yang kamu pilih memiliki latar belakang yang jelas dan terpercaya. Dengan memilih developer yang tepat, kamu pasti bisa mendapatkan rumah idaman yang sesuai dengan keinginanmu.

2. Memperhatikan Kebutuhan Keluarga

Tips sebelum membeli rumah

Baik kamu membeli cash/kredit, kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan keluargamu. Seperti:

– Apakah kamu memerlukan garasi mobil?

– Apakah jumlah kamar sesuai dengan anggota keluarga yang akan menempati?

– Apakah rumah tersebut sudah cukup luas untuk keperluanmu dan keluargamu?

Bila kamu sudah tau kebutuhan keluargamu, kamu akan lebih mudah dalam menemukan rumah yang pas untukmu beserta keluarga.

 

3. Menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada

Tips sebelum membeli rumah

Memiliki sebuah rumah sendiri memang sebuah kebutuhan, akan tetapi kamu juga harus menyesuaikan dengan keuangan yang kamu punyai saat ini.

 

4. Memperhatikan lingkungan sekitar rumah

Tips sebelum membeli rumah

Pastinya dalam membeli kamu harus memperhatikan lingkungan yang berada disekitar rumah tersebut. Selain memastikan lingkungan rumah bersih akan terasa nyaman, kamu juga harus memperhatikan keamanan yang ada. Lingkungan yang aman pastinya membuat aktivitas terasa aman dan tenteram.

 

5. Lokasi yang strategis

Tips sebelum membeli rumah

Faktor yang perlu kamu pertimbangkan lainnya adalah lokasi rumah tersebut. Pastikan lokasi rumahmu berada dipusat kota agar memudahkan kamu dalam berpergian. Kamu juga harus memperhatikan lokasi dengan tempat pendidikan maupun dengan kantor supaya memudahkan kamu dan anggota keluarga.

Akan tetapi jika asetmu tidak cukup, kamu bisa membeli rumah didaerah pinggiran kota. Jika kamu memilih rumah yang lokasinya dekat dengan stasiun, terminal, dan halte bus, itu akan menjadi nilai plus.

 

6. Fasilitas sekitar rumah

Tips sebelum membeli rumah

Fasilitas yang bisa kamu perhatikan contohnya supermarket, rumah sakit, dan tempat makan. Lebih bagus jika rumahmu juga dekat dengan tempat wisata atau tempat hiburan.

 

7. Hindari lokasi rumah didaerah rawan bencana

Tips sebelum membeli rumah

Terkadang rumah dengan lokasi ini akan ditawarkan dengan harga yang lebih murah, tetapi kamu jangan mudah tergiur. Kamu juga harus memperhatikan bagaimana geografi daerah tersebut dan harus memahami dampak yang bisa dialami.

 

8. Sisihkan dana untuk membeli perabotan rumah

Tips sebelum membeli rumah

Untuk kamu yang membeli rumah baru, pastinya kamu juga memikirkan perabotan yang akan kamu beli untuk rumahmu. Oleh sebab itu, kamu harus menyisihkan uangmu untuk membeli perabotan yang kamu butuhkan untuk rumah barumu.

 

9. Memastikan legalitas rumah dan dokumen lengkap

Tips sebelum membeli rumah

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah bekas, kamu harus memeriksa kelengkapan dokumen dan juga legalitas dari rumah tersebut.

 

10. Mempertimbangkan harga yang ditawarkan

Tips sebelum membeli rumah

Ketika developer menawarkan harga kepadamu, kamu harus mempertimbangkan harga rumah tersebut apakah sesuai dengan kondisi rumahnya. Kamu juga bisa mempertimbangkan harga tersebut dengan rumah lainnya yang telah kamu survey. Kondisi rumah yang baik pastinya akan menjadi pilihan yang tepat.

11. Memastikan sistem pembayaran sesuai

Tips sebelum membeli rumah

Dalam membeli rumah, ada beberapa sistem. Kamu bisa membeli rumah  secara lunas ataupun dengan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah). Jika memilih sistem KPR, alangkah baiknya jika kamu menggunakan skema syariah. Dengan membeli rumah skema syariah, kamu tidak dikenakan bunga, tanpa sita, dan tanpa denda.

Itulah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli rumah. Jangan lupa untuk mendiskuskan terlebih dahulu rumah yang ingin kamu beli bersama dengan keluarga.

beli rumah untuk keluarga tercinta, beli rumah yang nyaman murah, cara agar bisa beli rumah, cara beli rumah, rumah nyaman dan aman, tips aman membeli rumah, tips beli rumah baru, tips beli rumah bekas, tips membeli rumah, tips membeli rumah agar tidak tertipu, tips sebelum membeli rumah, tips untuk membeli rumah

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *