Ingin Memiliki Rumah, Pilih KPR Konvensional atau Syariah?

Rumah Halal Nusantara – Pembiayaan perumahan dengan menerapkan skema kredit pemilikan rumah masih menjadi alternatif mayoritas para pencari hunian. Melainkan, di antara KPR konvensional dan Syariah, mana yang sebaiknya dipilih?

Ada sebagian keunggulan menerapkan KPR syariah, di antaranya angsuran bersifat konsisten, tak tergantung pada suku bunga Bank Indonesia sehingga konsumen bisa melaksanakan perencanaan keuangan bagi keluarga sebab sifat angsuran yang konsisten.
“Jadi dikala berharap melunasi pembayaran lebih permulaan, bank syariah tak akan mengenakan pinalti atau denda seperti pada KPR konvensional,” ungkapnya .

Kelebihan dari KPR syariah yang tak dimiliki oleh kredit rumah konvensional ialah angsuran bersifat konsisten dan tak tergantung pada suku bunga Bank Indonesia. Saat Anda berharap melunasi pembayaran di permulaan bank syariah tak akan mengenakan denda atau tarif pinalti.
Anda dapat menjalankan perencanaan keuangan keluarga yang lebih bagus sebab angsuran konsisten sehingga Anda dapat memprediksi besaran angsuran tiap bulannya.

Untuk KPR Konvensional ini persyaratan dan ketetapan ditentukan oleh bank pemberi kredit, suku bunga dari KPR hal yang demikian disesuaikan dengan naik turunnya BI Rate, dan dapat juga disesuaikan dengan kebijakan bank.
Apabila konsumen telat dalam membayar angsuran KPR hal yang demikian karenanya akan dikenakan hukuman berupa denda.

developer menerangkan bahwa di KPR umum, promosi ditawarkan dengan bunga konsisten yang rendah untuk sebagian tahun permulaan, baru kemudian mengambang sesudah masa promosi usai.
“Jadi angsuran pada permulaan lebih murah, baru kemudian akan meniru rate ketika itu, padahal untuk KPR syariah sebab sistemnya jual beli, jadi angkanya telah fix dari permulaan. Itu sebabnya jikalau tenornya lama, biasanya angsuran di KPR syariah lebih tinggi diperbandingkan dengan KPR umum ,” ujarnya.

 

Mau hunian  dengan sistem KPR Syariah tanpa takut terkena RIBA ? Adreena Village solusinya 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0895-8002-79043
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

tips beli rumah pertama , tips beli rumah cash , tips beli rumah di perumahan, cara beli perumahan cash , tips beli rumah mewah ,
tips beli rumah tanpa riba , investasi perumahan , investasi rumah mewah , investasi rumah syariah ,

 

                                                                                                              sumber bisnis.com 

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *