JENIS JENIS TIPE RUMAH YANG MASIH TREN DI INDONESIA

RUMAH HALAL NUSANTARA – Rumah salah satu kebutuhan untuk setiap orang yang ada di dunia ini untuk menjadi tempat berlindung dari panas dan hujan, jika dulu rumah hanya di jadikan tempat untuk sekedar berteduh dari teriknya sinar matahari dan derasnya hujan berbeda dengan saat ini, rumah menjadi tren di kalangan millennial serta menjadi tabungan masa depan. Rumah menjadi tren karena dengan seiring berkembangnya jaman dan banyaknya tipe – tipe rumah yang disajikan oleh penyedia jasa penjual rumah baik yang Syariah ataupun konvensional. Rumah juga menjadi nilai tabungan investasi karena jumlah populasi manusia semakin banyak dan luas tanah semakin sedikit karena sudah banyak dibangun perkantoran dan bangunan lainnya.

Perlu kita pahami rumah masa kini banyak mengalami perkembangan desain maka rumah yang biasa di jual oleh penyedia biasanya  memiliki nama dan jenis dari tipe apa saja rumah yang mereka sediakan dari yang berkonsep modern hingga yang berkonsep tradional semi modern dan tradisional tergantung dari konsep yang di usung oleh mereka.

Jenis – jenis rumah yang di banyak di jual belikan oleh perusahaan yang ada di Indonesia adalah :

1. Town House

Rumah yang berada di kompleks berjenis town house ini disebut-sebut sebagai apartemen berbentuk horizontal.

Mengapa demikian ya? Itu karena rumah satu dengan yang lainnya serupa baik luar maupun dalam.

Di dalam kompleks hunian town house ini terdapat fasilitas umum yang dapat digunakan oleh seluruh warga yang tinggal di dalamnya. Bentuk rumah di dalam town house juga nyaris sama satu sama lainnya.

2. Cluster

Cluster merupakan komplek perumahan yang di dalamnya dibagi menjadi beberapa kawasan atau sub komplek.

Dalam sub komplek tersebut, terdapat rumah-rumah dengan tipe yang sama dan fasilitas umum yang khusus digunakan oleh para penghuninya.

Namun di Cluster tersebut juga difasilitasi tempat bermain yang bisa digunakan oleh warga seluruh sub komplek.

3. Rumah Tunggal

Rumah tunggal sudah ada sejak dulu dan rumah tunggal itu masih eksis sampai saat ini contohnya saja seperti villa, mansion, cottage dan bungalow. Terutama villa peminatnya masih banyak sekali sampai saat ini diganderungi oleh masyarakat kota untuk dijadikan tempat liburan dan menenangkan diri dari keramaian kota dan udara yang kotor, karena biasanya villa dibangun di area pegunungan yang masih asri dan udaranya bersih.

 

4. Apartemen

Apartemen adalah blok bangunan bertingkat yang di dalamnya terbagi menjadi sejumlah ruang. Hunian ini kebanyakan dibangun di tengah kota yang dekat dengan berbagai pusat kegiatan. Orang-orang kini menyebut tiap ruangan apartemen sebagai unit.

Tipe unit apartemen yang umum dibuat ialah studio, one bed room, two bed room, dan condominium. Dalam sebuah kompleks apartemen biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas.Contohnya seperti arena bermain, perbelanjaan, dan arena olahraga yang mana dapat dimanfaatkan bersama oleh penghuni.

 

5. Rumah Susun

Rumah susun (rusun) sering diartikan sebagai apartemen sederhana, walupun sebenarnya apartemen bertingkat sendiri dikategorikan dalam jenis hunian ini. Rusun dibuat untuk mengatasi keterbatasan lahan pemukiman di daerah perkotaan. Biasanya rusun ini banyak kita temui di perkotaan yang padat penduduknya seperti di Jakarta dan Surabaya, tapi tidak menutup kemungkinan untuk kota – kota lain ada rusun karena untuk penghematan lahan sehingga lahan bisa di alih fungsikan ke penggunaan lain contoh ruang terbuka hijau

6. Rumah Toko / Rumah Kantor

Ruko / Rutor banyak juga yang di perjual belikan biasanya bangunan ini memiliki dua atau tiga bahkan lebih lantai tergantung tipenya tetapi kebanyakan hanya dua sampai tiga lantai. Ruko / Rutor biasanya dibagian bawah dibuat toko / kantor dan bagian atasnya adalah rumah

7. Indekos

Indekos atau kosan merupakan hunian sewa yang dijadikan alternatif tempat tinggal oleh pendatang dari kota lain atau biasanya terdapat dengan kampus – kampus karena sasarannya mahasiswa yang sedang berkuliah dari luar kota.

Kosan bisa berada di dalam suatu rumah yang tergabung dengan rumah inti sang pemilik kost atau dibangun khusus satu bangunan yang terdiri dari kamar-kamar.

Biasanya, pemilik kost sudah memberikan fasilitas tertentu di kamar kosan seperti kasur, lemari, bahkan kamar mandi di dalamnya.

8. Jenis Hunian TOD

Jenis hunian ini sekarang sudah banyak dibangun di Jakarta, jenis hunian TOD ini ciri khasnya adalah langsung terhubung dengan tempat transportasi umum seperti MRT.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

jenis jenis model rumah, jenis jenis rumah adat di Indonesia, jenis jenis rumah di Indonesia, jenis jenis rumah kayu minimalis, jenis jenis rumah klasik sederhana, jenis jenis rumah kos, jenis jenis rumah minimalis bertingkat, jenis jenis rumah mode, jenis jenis rumah susun, jenis jenis rumah tinggal

rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *