Lakukan Cara Ini Agar Rumahmu Aman Dari Banjir Saat Musim Hujan

Rumah Halal Nusantara – Jika kau tinggal di tempat rawan banjir, persiapan ekstra berikut dijamin bikin rumah kau bebas dan aman dari banjir di musim hujan. Jakarta memang familiar akan musibah banjir tahunan sebab memang banyak tempat di kota metropolitan ini yang rawan banjir. Di sisi lain, permukaan tanah Jakarta terus menurun, pun tanah di Jakarta Utara setiap tahun menurun 12 cm! Dengan keadaan hal yang demikian, akhirnya banjir bahkan tidak terelakkan. Tiap musim hujan datang pasti masih banyak rumah di tempat rawan banjir yang kebanjiran. Kerugian yang dimunculkan bahkan nggak sedikit!

Nah, memasuki musim hujan yang telah di depan mata, yuk, persiapkan rumah kau supaya terlindung dan bebas banjir.

Renovasi Antibanjir untuk Melindungi Rumah
Salah satu hal yang dapat kau lakukan untuk melindungi rumah dari banjir ialah merenovasi rumah jadi antibanjir. Bagaimana caranya? Simak penjelasan Rukita berikut ini.

1. Aplikasikan cat pelapis dan sealant


Kecuali sebagai wujud pelapis antibocor pada tembok rumah, cat pelapis antibocor dan sealant bisa diterapkan di komponen lain untuk melindungi rumah dari ancaman banjir.

Kau dapat melapisi sebagian komponen rumah seperti fondasi, dinding, jendela, dan pintu. Membuat ini menolong kau mencegah air banjir masuk ke dalam rumah lewat beragam celah-celah, pori-pori, ataupun retakan di komponen-komponen hal yang demikian.

2. Memasang check valve untuk mencegah masuknya air banjir dari saluran air

Bukan hanya masuk dari depan rumah, air banjir terbukti juga dapat masuk lewat saluran drainase di kamar mandi atau saluran air hujan (talang) di rumah.

Membuat ini justru lebih mengganggu sebab tahu-tahu air telah menggenang di dalam rumah tanpa disadari.

Nah, untuk mencegah hal ini terjadi, metode yang paling gampang ialah menerapkan check valve. Check Valve adalah katup penutup pipa yang berfungsi mencegah air masuk dari saluran air. Untuk memasangnya kau dapat memanggil teknisi pipa.

 

3. Kian sumur resapan atau biopori


Kecuali mencegah banjir berikutnya ialah membikin lubang resapan air, bagus itu berbentuk sumur atau biopori.

Dengan membikin lubang biopori, kau dapat membikin air hujan yang turun lebih gampang terserap ke dalam tanah atau bisa dibuang lantas ke saluran drainase.

Pakai banyak lubang biopori di halaman, karenanya rumah kian aman dari bahaya banjir.

Kecuali berkhasiat sebagai media serapan, biopori juga bisa menjadi sumur pembuatan kompos organik yang berkhasiat.

4. Poin paving block di halaman rumah


Tiap rumah idealnya mempunyai lahan terbuka sebagai media serapan air. Jadi, saat hujan air yang menggenang tak masuk ke rumah.

Nah, salah satu metode untuk mempunyai lahan serapan air di rumah terutama zona depan rumah atau carport, ada bagusnya pakai paving block atau grass block.

Paving block atau grass block yang yang mempunyai bolongan di tengahnya terbukti menolong serapan air ke tanah. Membuat plus lainnya: benar-benar awet dan perawatannya gampang.

5. Kian tanggul keliling rumah


Kian tanggul di depan rumah jadi salah satu perbuatan yang umum buat dilaksanakan untuk menghadapi banjir. Membuat ini dapat kau lakukan sebelum musim hujan atau saat kau mulai memperhatikan pertanda datangnya banjir.

terlihat simpel, membikin tanggul dengan kantung-kantung berisi pasir ternyata tepat sasaran menghalau air banjir masuk ke dalam rumah. , membikin tanggul hanyalah langkah pencegahan sementara supaya air tak dapat masuk ke dalam rumah tapi konsisten mengalir ke selokan.

6. Meninggikan permukaan rumah

Kau berencana merenovasi rumah secara besar-besaran, karenanya meninggikan permukaan rumah di tempat rawan banjir ialah suatu keharusan.

Tentunya, nih, meninggikan permukaan rumah memerlukan dana besar kalau dilaksanakan tak beriringan dengan pengerjaan renovasi lainnya.

Solusi ini masih yang paling akurat untuk membikin rumah kau bebas banjir dan jadi rumah anti banjir.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
– 0822-5722-6872
Atau untuk WA klik

Lakukan Cara Ini Agar Rumahmu Aman Dari Banjir Saat Musim Hujan,Lakukan Cara Ini Agar Rumahmu Aman, solusi rumah rawan banjir,desain rumah rawan banjir,rumah rawan banjir,cara mengatasi banjir, cara mencegah banjir di lingkungan rumah, penyebab banjir, cara menghadapi banjir, antisipasi saat terjadi banjir,

rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *