Mau Membeli Keramik Untuk Lantai Rumah ? Simak Tips Dibawah Ini

Rumah Halal Nusantara – Bicara perihal lantai, salah satu pilihan lantai yang digemari ialah keramik. Tampilan yang bersih dan higienis, harganya yang relatif murah, dan alternatifnya yang berbagai hanyalah tiga elemen yang membuatnya digemari. Secara umum, Anda dapat memilih lantai keramik mengkilap atau yang tak mengkilap. Ketika ini, bisa diperhatikan jika lantai keramik mengkilap (glazed) cukup mendominasi pasaran.

Pastikan Alternatif Keramik Lantai Tak Nabrak Gaya Hunian Anda

Keramik Untuk Lantai Rumah


Sebelum memilih keramik lantai, pertimbangkan gaya rumah Anda. Pastikan bahwa keramik yang Anda pilih yang sesuai dengan keseluruhan gaya rumah Anda. Sebagai contoh, tentunya tak menarik apabila semua lantai rumah Anda yang bergaya minimalis kontemporer mendapatkan keramik contoh Victoria yang rumit dan ‘berat.’ Anda tentunya berharap keramik lantai yang membikin rumah tampak lapang dan simpel untuk hunian bergaya minimalis. Berkaitan pula untuk beragam gaya hunian lainnya, pastikan supaya keramik lantai Anda sesuai.

Ukuran Ruangan

Keramik Untuk Lantai Rumah

Anda juga perlu menentukan ukuran ruangan yang akan mendapatkan keramik. Ruang ukuran medium atau besar akan terlihat semakin lega dan terbuka dengan keramik ukuran besar, semisal ukuran 60×60. Kamar tamu dapur, serta ruang makan biasanya menerapkan keramik tipe ini.

Keramik ukuran kecil sampai medium umum diterapkan di kamar mandi, sebagai batas atau pinggiran. Untuk keramik kamar mandi, ruang nat yang banyak pada keramik-keramik ukuran kecil dapat menambahkan traksi lebih bagi kaki sehingga tak gampang tergelincir. Sebagai tambahan, keramik ukuran kecil juga biasa diterapkan sebagai keramik backsplash di dapur.

Warna Keramik

Keramik Untuk Lantai Rumah

Warna keramik juga benar-benar penting untuk membangun kesan yang berharap Anda bangun pada ruangan. Ruangan sempit akan terasa lebih lega dan besar dengan warna keramik lantai yang lebih cemerlang. Warna-warna krim atau pastel, semisal, akan membikin zona sempit seperti kamar mandi terlihat besar. Warna keramik yang gelap dapat memberi kesan hangat, khususnya untuk ruangan-ruangan berukuran besar yang terbuka dan mempunyai sinar ruangan cukup.

Pola dan Tekstur Keramik Lantai

Keramik Untuk Lantai Rumah

 


Alternatif pola dan tekstur keramik lantai, semuanya terserah pada selera Anda. Alternatif keramik mengkilap atau tak mengkilap (unglazed), polos atau berpola tertentu ialah alternatif individual. saja, yang perlu dilihat, ialah bahwa keramik mengkilap lebih gampang dibersihkan. Sementara itu, keramik unglazed membutuhkan polesan supaya tak pesat dekil atau ternoda.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

 

cara memilih keramik lantai yang bagus, cara memilih keramik sesuai ruangan, cara memilih keramik untuk lantai, cara memilih keramik untuk ruang tamu, cara memilih keramik yang berkualitas, tips memilih keramik dalam rumah, tips memilih keramik kamar tidur, tips memilih keramik lantai dapur, tips memilih keramik lantai kamar mandi, tips memilih keramik lantai ruang tamu,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *