Mengunjungi Rumah Ramah Lingkungan Ala Negeri KIncir Angin

Rumah Halal Nusantara – Mendengar nama Belanda, mungkin kita lantas teringat kincir angin dengan kebun tulipnya yang memesona. Belanda menjadi salah satu negara tujuan liburan dan kuliah terbaik bagi orang Indonesia. Tidak sedikit orang yang berkeinginan untuk menginjakkan kakinya di negeri kincir angin ini. Sebagai negara maju, ada banyak hal yang dapat kita teladani dari masyarakat Belanda. Salah satunya ialah kepedulian warga Belanda kepada lingkungan. Mari kita simak informasi mengenai rumah ramah lingkungan ala Belanda.

Perusahaan i29 berhasil menuntaskan pembangunan sebuah rumah terapung di Kanal Johan Van Hasselt, Amsterdam Belanda. Rumah terapung memperlihatkan wujud atap miring dengan jendela kaca luas sehingga memberikan pemandangan langsung ke lingkungan berair di depannya. I29 dipercaya oleh pemilik lahan untuk membuat rumah terapung yang menjadi komponen dari desa terapung Schoonschip, bekas lingkungan industri, di utara Amsterdam. Schoonschip Amsterdam bakal terdiri dari 46 daerah tinggal yang bisa menampung sebanyak lebih dari 100 orang.

Rumah terapung yang persis berada di pinggir kanal ini dilengkapi panel surya yang bisa memenuhi keperluan tenaga listrik. selain itu, material bangunan lainnya diklaim ramah lingkungan untuk menunjang keberlanjutan. Salah satu material utama ialah kayu untuk melapisi komponen luar bangunan dan kemudian diwarnai cat gelap. Uniknya, tidak seluruh sudut bangunan tertutup tembok kayu berwana hitam. Cuma di sebagian komponen sudut bangunan yang difungsikan sebagai jendela untuk memandang panorama dilokasi. Semisal di komponen sudut lantai dua dan di komponen atap bangunan. Sementara, komponen bangunan yang mengaplikasikan material berbahan kayu merupakan komponen dasar lantai atas, selasar bangunan dan lapisan pintu rumah.

Rumah terapung ini dibangun tiga lantai dengan satu lantainya berada di bawah tanah yang berisi dua kamar tidur tunggal, kamar mandi, ruang utilitas dan zona lounge. Rumah ini juga dilengkapi dengan tangga sebagai penghubung ke tiap lantainya, termasuk menuju ke bawah tanah.

Lantai dua adalah lantai utama, terdapat ruang selasar yang seketika menghadap ke kanal, ruang tamu dan juga kamar utama yang berukuran besar. Untuk efisiensi fungsi ruang, kamar utama bisa diakses dengan gampang  memakai pintu geser. Sementara untuk lantai atas bangunan terdapat ruang makan, dan juga dapur dengan jendela besar berpemandangan luas.

Oleh karena itu, unit penyimpanan kayu di sepanjang satu dinding memberikan kontras yang hangat dengan interior putih yang mencolok. Seperti pengembangan rumah terapung lainnya, rumah ini benar-benar hemat tenaga dan terhubung ke “dermaga pintar”  yang menyediakan ruang pertemuan komunal berisi layanan bersama. Tujuh puluh persen bangunan ini dikelilingi air, dan hal bagusnya ialah penghuni bisa dengan gampang hidup di atasnya.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704

Atau untuk WA klik

bangunan ramah lingkungan, desain rumah ramah lingkungan, konsep bangunan ramah lingkungan, rumah eco friendly, desain rumah hemat energi dan ramah lingkungan, konsep rumah ramah lingkungan, perumahan ramah lingkungan, desain ramah lingkungan, rumah hemat biaya ramah lingkungan, bangunan ramah lingkungan adalah

rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *