Tetap Cantik Diruang Sempit, 5 Inspirasi Jemuran Dinding Minimalis

Rumah Halal Nusantara — Ruang rumah sempit? Bingung area untuk jemur pakaian?. Area untuk menjemur pakaian memang cukup penting untuk dimiliki setiap rumah. Bahkan tidak setiap hunian memiliki ruang yang cukup untuk untuk membangun ruang jemur yang ideal.  Pasalnya,mengeringkan pakaian dengan mesin cuci pun kurang efektif untuk membuat baju dan celana benar-benar kering. Pakaian tersebut akan berbau tidak sedap jika keadaan masih lembab atau belum benar-benar kering.

Tetapi bagaimana cara keluar jika sisa ruang di rumah tidak cukup untuk membuat jemuran pakaian?. Banyak orang yang menjual beserta memakai jemuran dengan ukuran yang besar.

Lalu,bagaimana ya solusinya?

Tenang saja,di era canggih saat ini kamu bisa membuat ruang jemur minimalis yang tetap terlihat cantik dan tertata rapi. Salah satunya adalah jemuran dinding, yang membuatmu bisa menjemur pakaian di dinding rumah tanpa memakan ruang yang lebih. Selain menggunakan area lantai, area dinding lah yang dimanfaatkan, sehingga kamu tak perlu kebingungan lagi di mana harus menaruh jemuran pakaian. Bahkan ia dapat jadi solusi jitu untuk efesiensi ruangan dan cocok digunakan ketika musim hujan  karena ia mampu digunakan di ruangan yang cukup tertutup.

Inspirasi penempatan jemuran dinding di rumah agar tetap estetis.

Seperti apa sih penempatan jemuran dinding yang terlihat cantik dan tertata rapi di ruang rumah?

Berikut ini inspirasi yang bisa kamu tiru!

1.Jemuran dinding di halaman belakang rumah

Area halaman rumah belakang sudah tidak ada sisa karena digunakan untuk dibuat taman? Bagaimana jika kamu memanfaatkan bagian atas dari taman tersebut untuk dipasang jemuran dinding. Sisa air dari pakaian basah tersebut pun juga bisa dimanfaatkan selain sisa ruang rumah kamu. Sisa air dari pakaian basah tersebut atau tetesan airnya dapat langsung turun ke tanah sehingga kamu tidak perlu khawatir lantai menjadi basah dan licin. Jika sedang tidak digunakan pun, jemuran dapat dilipat sehingga tidak mengganggu pemandangan dan tetap terlihat cantik.

2.Jemuran dinding di area teras depan rumah

Apa kamu mempunyai area taman basah di rumah? lalu dimana sebaiknya kamu memasang jemuran dinding?

Yuk kita manfaatkan area teras depan rumah!

Apa kamu memiliki mobil? jika kamu tidak memiliki mobil sehingga teras depan rumahmu sering kosong, sebaiknya kamu memasang jemuran dinding di area tersebut. Ataupun jika kamu memiliki mobil yang harus diparkirkan di tempat tersebut,pastikan untuk menjemur ketika mobil tersebut tidak berada di teras rumah. Untuk tetap terlihat cantik dan rapi, pilih warna jemuran dinding yang serasi dengan warna teras.

3.Jemuran dinding di atas mesin cuci

Kamu belum menemukan tempat yang cocok untuk menaruh jemuran? Menaruh jemuran dekat dari mesin cuci juga bisa jadi pilihan untuk tempat menjemur. Jika kamu menjemur dekat dengan mesin cuci,kamu dapat lebih mudah loh! Selesai mencuci, kamu bisa langsung menjemur pakaian dengan mudah tanpa perlu berpindah secara jauh. Apabila letak jemuran tersebut berada di area yang terbuka atau setengah terbuka, jangan lupa memilih jemuran yang terbuat dari bahan anti karat atau stainless steel agar tidak mudah berkarat terkena air hujan.

4.Jemuran dinding di laundry room sebelah tangga

Laundry room ialah salah satu cara untuk memanfaatkan ruang bawah tangga yang bisa kamu lakukan. Selain sekat dengan mesin cuci, kamu juga bisa meletakkan jemuran di sana. Bagaimana jika area laudry room di rumah kecil? tidak masalah jika area laundry room berukuran kecil karena kamu bisa menggunakan jemuran dinding agar tidak memakan tempat yang banyak.

5.Jemuran dinding di area indoor 

Apabila di rumahmu tidak ada tempat atau ruangan yang tersisa lagi di luar rumah, memanfaatkan area indoor pun juga tidak menjadi masalah. Namun,jika tempat atau ruang yang tersisa hanya sedikit, menggunakan jemuran yang dipasang di dinding adalah solusi yang bisa kamu terapkan. Dan jika kamu ingin memuat banyak pakaian yang di keringkan kamu dapat menggunakan jemuran yang panjang.

 

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
– 0822-5722-6872
Atau untuk WA klik

cara membuat jemuran baju dinding, inspirasi jemuran dinding minimalis, jemuran baju dinding, model jemuran gantung di dinding, pasang jemuran dinding, jemuran dinding lipat, tempat jemuran baju dinding, rekomendasi jemuran dinding, ukuran jemuran dinding lipat, tempat jemuran lipat dinding,

 

 



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *