TIPS BELI RUMAH TANPA RIBET

RUMAH HALAL NUSATARA – Mempunyai rumah adalah impian setiap keluarga bahkan impian setiap orang, mungkin untuk sebagian orang yang memiliki ekonomi keatas membeli rumah adalah hal yang biasa – biasa saja atau bisa di bilang sangat mudah karena uang yang di miliki bisa lansung membeli rumah yang mereka inginkan. Bagaimana dengan orang yang mempunyai ekonomi menengah kebawah pasti sangat kesulitan jika harus langsung membeli rumah dengan cara cash, biasanya dari penyedia property rumah memberikan penawaran menarik dari mulai cash back hingga cicilan yang sangat minim dan harga – harga rumah yang murah tetapi memiliki kualitas yang bagus.

Mungkin bagi Sebagian orang sangat bingung untuk sistem cicilan bagaimana harus bisa konsisten dengan mencicil rumah, mobil atau barang – barang mewah lainnya dengan mengatur keuangannya dengan baik karena masih banyak orang berfikir bahwa membeli rumah dengan mencicil itu hal yang ribet. Disini kita akan memberikan sejumlah tips membeli rumah tanpa ribet di kupas hingga tuntas.

Tips membeli rumah tanpa ribet adalah sebagai berikut :

1. Belajar perencanaan keuangan dengan baik

Sebelum anda membeli rumah anda cukup belajar perencanaan keuangan sederhana dari berapa gaji mu bisa disisihkan sebesar 50%

2. Menghitung jumlah pemasukan dari gaji dan pengeluaran

Coba hitunglah gaji anda berapa setiap bulannya jika anda memiliki gaji tetap. Jika anda tidak memiliki gaji tetap maka anda harus menghitung kira – kira rata -rata pemasukan anda dalam sebulan setiap harinya berapa maka bisa disisihkan sekitar 30% dari pendapatan perharinya.

Jika anda sudah menikah maka alangkah baiknya anda merencanakannya dengan istri anda, jika istri anda bekerja maka sisakan dari masing – masing 20% dari gaji anda berdua atau bisa lebih, tergantung besarnya gaji anda dan istri anda serta cicilan yang di ambil.

3. Mencari rumah sesuai dengan kemampuan

Ketika anda ingin membeli rumah sesuaikan dengan kemampuan anda mencicil serta juga kebutuhan anda, jika misalkan anda mempunyai istri tetapi belum mempunyai anak maka bisa membeli rumah yang ukurannya kecil setidaknya memiliki dua kamar tidur jika nanti kedepannya ingin memiliki anak maka bisa sambil mencicil untuk membeli rumah yang agak besar.

4. Tabungan terpisah

Penting bagi anda yang ingin memiliki rumah anda harus mempunyai tabungan yang terpisah karena dengan tabungan terpisah anda memiliki perencanaan yang baik karena tabungan itu tidak bisa di ambil dengan se enaknya agar menjaga konsistensi ketika anda ingin membeli rumah

5. Cari penyedia jasa penyedia rumah KPR

Hal yang terpenting dan tidak boleh terlewatkan adalah mencari jasa penyedia rumah KPR yang baik dan berkualitas agar hasil rumah yang anda beli tidak mengecewakan dan biasanya penyedia jasa rumah KPR ini ada yang konvensional dan syariah.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

tips menabung buat bikin rumah, tips menabung buat beli rumah, tips menabung beli rumah, cara mencicil rumah tanpa riba, cara mencicil rumah dengan gaji 3 juta, cara mencicil rumah, cara mencicil perumahan, cara mencicil membangun rumah, cara mencicil bahan bangunan rumah, cara mencicil apartemen



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *