Tips Menata Ruang Tamu agar Lebih Nyaman, Elegan dan Menawan

Rumah Halal Nusantara – Pernahkan Anda merasa bahwa tatanan ruang tamu Anda ada yang kurang tapi entah apa atau bagaimana, tetapi Anda tak dapat menemukan apakah itu? Ruang tamu bisa dikatakan ruang yang paling sering kali diterapkan di rumah oleh sebab itu perlu tata letak yang bagus yang memberikan arus lalu lintas yang bagus. Spasi antar furnitur dan penempatan yang bagus ialah kunci untuk kenyamanan dan fungsionalitas. Bagi Anda yang berharap mengubah tantanan ruang tamu supaya lebih nyaman, elegan dan indah simpan kiat dibawah ini dan terapkan pada ruang tetamu Anda. Berikut tipsnya untuk Anda.

1. Pastikan tamu Dapat Masuk dengan Leluasa

Ruang tamu Anda seharusnya mempunyai cukup space sebagai lalu lintas keluar masuk ke ruangan. Hal yang terburuk bagi tamu Anda ialah seharusnya masuk dengan berjalan ke komponen belakang sofa, atau seharusnya berjuang lewat sebuah pot tanaman besar di dekat pintu. Nah hal ini lah yang acap sering kali terjadi dan banyak dijumpai dibeberapa desain rumah ketika ini. Membenahi ruang tamu dengan pintu keluar masuk yang leluasa ini akan membikin ruangan lebih nyaman untuk tamu Anda.


2. Jangan Meletakan Furnitur Terlalu Mepet

Kalau jarak antara dinding dengan furniture terlalu dekat karenanya tarik sedikit sekitar 1 hingga 2 cm dari dinding untuk furniture seperti sofa atau daerah duduk lainnya. Ini akan membikin ruang terlihat lebih mengundang dan nyaman, bukan mewujudkan ruangan besar yang aneh di tengah.

3. Jangan Lupakan Peraturan 3 Kaki

Dalam membenahi ruang tamu, Anda seharusnya mempunyai space sekitar 3 kaki untuk berjalan di sekitar ruangan tanpa menyenggol furnitur atau menubruk dinding. Hal itu Anda butuhkan untuk merasa lega di ruang tamu. Tiap tipe furnitur dengan pintu atau laci juga perlu space sekitar 3 kaki untuk membuka dan menutup dengan benar.

4. Pikirkan Peletakan Karpet dengan Benar

Kalau Anda berkeinginan menerapkan karpet untuk membenahi ruang tamu Anda, tempatkan daerah duduk sehingga kaki-kaki daerah duduk benar-benar di dalam zona karpet atau sepenuhnya di luar zona itu. Jangan biarkan setengah kaki-kaki daerah duduk di zona karpet dan yang lain diluar, hal itu akan membikin daerah duduk goyah dan tak aman untuk diduduki. Kecuali itu cobalah untuk tak memposisikan tepi dan sudut karpet berada di jalan setapak utama ruangan. Ini mengurangi resiko orang akan tersandung karpet saat berjalan.

5. Pencahayaan yang Pas

Kalau Anda mempunyai lampu meja, pastikan bahwa pencahayaan yang dibuat tak demikian itu jelas sehingga menikam mata. Letakan tiap kabel listrik dengan aman sehingga tak ada yang akan tersandung. Dan bagi Anda yang memilih desain jendela yang lebar untuk ruang tamu Anda karenanya Anda bisa membuka tirai atau korden dari jendela hal yang demikian sehingga sinar atau cahaya sang surya bisa total masuk kedalam rumah.

 

Nah anda sedang mencari rumah untuk tempat tinggal maupun untuk investasi, Dengan lingkungan yang nyaman dan sehat bisa anda dapatkan di D’Graha Sambisari 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

tanya property syariah

info jual rumah syariah jatim di surabaya , info jual rumah syariah surabaya barat selatan , info jual rumah syariah surabaya timur , perumahan syariah surabaya barat , rumah syariah surabaya barat,rumah syariah surabaya barat promo 2020 , rumah syariah surabaya barat promo tahun 2020 , 

 

                                                                                                                  sumber sgcka.co.id

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *