5 Tips Membersihkan Rumah Agar Bebas dari Debu dan Kuman

Rumah Halal Nusantara – Tentu Anda akan merasa nyaman kalau berada di sebuah rumah yang bersih, apalagi kalau rumah hal yang demikian ialah rumah Anda sendiri. Sayangnya, membersihkan rumah adakalanya melelahkan, sehingga tak jarang orang malas melaksanakannya. Sedangkan, rumah yang bersih ialah salah satu kunci hidup yang sehat. Apalagi, kalau rumah Anda bersih dan sehat. Lalu, bagaimana membersihkannya? Simak kiat membersihkan rumah supaya bersih dan sehat seperti berikut.

1. Membersihkan kamar mandi

Kamar ialah komponen utama sekalian sumber dari bakteri dan kuman yang berada di kamar mandi. Pun, ketika Anda menerapkan flush,kuman dan bakteri akan beterbangan di udara. Untuk menyelesaikannya, bersihkan pegangan pintu, keran, dan seluruh permukaan yang ada di kamar mandi menerapkan cairan pembasmi bakteri.
Kecuali itu, untuk menjaga Anda konsisten bersih kalau ke kamar mandi, sediakan keset untuk menolong mengeringkan kaki Anda yang berair sesudah dari kamar mandi. Bukalah pintu dan jendela ketika kamar mandi sedang tak diterapkan supaya ada pergantian udara di dalam kamar mandi.

2. Membersihkan dapur

Salah satu kiat membersihkan rumah supaya senantiasa bersih dan sehat ialah dengan membersihkan zona dapur dengan bagus. Sebagian hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kebersihan dapur adalah:
Salah satu kiat membersihkan rumah supaya senantiasa bersih dan sehat ialah dengan membersihkan zona dapur dengan bagus.Sebagian hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kebersihan dapur adalah:

– Bersihkan semua permukaan yang berlokasi di dapur menerapkan desinfektan.
– Membuang seluruh sisa makanan yang terdapat di dalam kulkas supaya tak memunculkan bau tidak enak.
– Bersihkan daerah sampah sampai benar-benar bersih tiap kali Anda buang isinya. Sedangkan Anda sudah melapisinya dengan kantong plastik, tak jarang kantong plastik bocor dan meninggalkan sisa kotoran di daerah sampah.

3. Membersihkan kamar tidur

Kiat berikutnya untuk membersihkan rumah supaya bersih dan sehat ialah rajin mengganti sprei daerah tidur. Sedangkan Anda senantiasa mencuci kaki dan tangan sebelum tidur, hal itu tak cukup untuk menjamin kebersihan daerah tidur. Karena, debu dan kutu kasur dapat saja hidup di daerah tidur Anda kalau Anda memperbolehkan bakteri dan kuman melekat dan berkembang biak di sana.

Tak cuma itu, untuk menjaga kasur Anda terbebas dari kutu, Anda sebaiknya melapisi kasur, bantal serta guling menerapkan plastik khusus kasur untuk menghambat kutu melekat. Lalu, bersihkan kasur yang tak ditutupi plastik menerapkan vakum secara rutin supaya lebih bersih.


4. Membersihkan lantai secara menyeluruh

Anda mungkin menyapu dan mengepel lantai tiap hari, tapi bagaimana dengan zona yang tertutup furnitur dan benda-benda lain yang susah untuk dipindahkan?
Zona ini lah yang seharusnya Anda amati kebersihannya, sebab Anda tentu jarang membersihkan zona yang tertutup sebab kesusahan memindahkan benda atau furnitur yang menghambatnya.

Bersihkan zona-zona yang penuh dengan tumpukan barang, sebab, biasanya zona inilah yang mempunyai banyak bakteri dan kuman, serta debu yang melekat.
Membersihkan zona ini bisa membikin rumah Anda kian bersih dan sehat. Jangan lupa juga untuk mengecek celah-celah antar furnitur atau barang yang umumnya juga sering kali Anda lupakan dan sepelekan.

5. Membersihkan lemari

Anda tentu menerapkan banyak lemari untuk menaruh barang berbeda; pakaian, sepatu, atau benda-benda lain seperti lemari dapur, lemari untuk ransel, dan masih banyak lagi. Tapi seberapa sering kali Anda membersihkannya? Kiat untuk membersihkan rumah supaya lemari yang berada di dalamnya bersih dan sehat untuk Anda ialah dengan melaksanakan langkah-langkah berikut

Keluarkan isi lemari Anda supaya semua komponen lemari dapat dengan leluasa Anda bersihkan.
Pakai kain lap dan cairan pembersih untuk membersihkan semua zona lemari sampai benar-benar bersih.
Semprot permukaan lemari menerapkan desinfektan.
Buanglah benda-benda yang telah tak diterapkan yang ada di dalam lemari. Kalau terus disimpan, benda-benda ini mungkin bisa memunculkan jamur, kuman, debu, serta bakteri.

Bingung cari rumah yang sudah jelas syariahnya dan aman untuk agen propertinya ? tenaaaangg kini ada solusinya , D’Graha Sambisari bisa jadi pilihannya . 

 

untuk info lebih jelasnya bisa klik tombol merah di bawah ini Info lengkap klik ⬇️⬇️⬇️

 

untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

jual rumah syariah, property syariah, kpr syariah, investasi tanah kavling syariah, tanah kavling malang, tanah kavling malang, investasi property syariah, investasi rumah syariah, investasi kavling syariah, investasi tanah kavling, rumah malang

 

                                                                                                        sumber hellosehat.com

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *