Tips Menghias Rumah Minimalis Agar Terlihat Luas dan Menarik

Rumah Halal Nusantara – Rumah yang nyaman biasanya identik dengan ruangan besar, jendela lebar, Atap yang tinggi serta cahaya cukup terang di dalamnya. Namun kini, semua kenyamanan itu bisa diwujudkan dalam rumah minimalis sederhana

Rumah dengan desain minimalis, juga bisa memiliki ruangan yang terkesan luas dan cerah. Mengutip dari Forbes, membuat ruangan terbatas jadi lebih luas merupakan tantangan tersendiri. Kunci untuk ruangan seperti ini adalah hemat ruang dan multifungsi.

Jika terlalu banyak space ruangan yang terpakai, ruangan akan terasa sempit dan penuh. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat rumah kecil dan minimalis menjadi terasa lebih luas dan menarik.

 Declutter

 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan rumah dari barang-barang yang tidak terlalu penting dan terlihat tidak menarik. Hindari menumpuk barang hingga membuat ruangan terlihat penuh.

Kalau barang sudah tidak terpakai lagi, pertimbangkan untuk membuang atau menyumbangkannya. Pindahkan barang-barang tersebut kedalam box dan disimpan digudang atau ruangan penyimpanan.

       Perhatikan lapisan cahaya di setiap ruang

 

 

Cahaya akan mengubah kesan dari ruangan. Menerangi sudut-sudut yang gelap dan ada banyak sumber cahaya akan membuat ruangan terkesan lebih terang dan luas.

Meski pencahayaan yang terang dipercaya dapat menambah energi positif di rumah, bukan berarti sistem pencahayaan yang berlebihan harus diterapkan. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan sistem pencahayaan terutama pada kamar tidur, kamar mandi, serta foyer atau ruang tamu.

Caranya, pilihlah lampu dengan kekuatan cahaya atau watt yang lebih kecil dibanding dengan ruang lainnya. Dengan begitu, akan terjadi keseimbangan lapisan cahaya antara ruang yang memang diprioritaskan untuk pencahayaan terang dengan yang redup.

Pilih tempat penyimpanan yang efisien 

 

Pilihlah furniture yang mendukung suasana dari ruangan anda, hindari menggunakan warna-warna yang mencolok dan bertabrakan satu sama lain. Pilihlah furniture yang multifungsi yang dapat mengoptimalkan ruangan. Seperti, penyimpanan tersembunyi di bawah kasur atau sofa.

Rak melayang juga dapat digunakan untuk menyimpan koleksi buku atau barang dekorasi lain, selain itu rak melayang juga tidak terlalu memakan tempat karena posisinya yang menempel.

       Pasang cermin di ruangan

Penggunaan cermin dapat mendukung pengoptimalan cahaya dalam ruangan, selain itu pantulan cermin juga membuat ruangan terasa luas.

“Cermin besar adalah suatu keharusan. Anda akan memantulkan kembali ruangan dan memberikan kesan bahwa Anda memiliki banyak ruangan,” kata Debra Newell, pemilik Ambrosia Home.

       Letakkan tanaman dalam ruangan 

Penambahan tanaman didalam ruangan tidak hanya memperindah suasana ruangan, tetapi juga mampu menenangkan pikiran kita dan memberikan energi positif bagi pikiran.

Setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang berat, merawat tanaman dapat membantu Anda mengalihkan pikiran agar lebih tenang dan rileks. Hasilnya mood akan meningkat

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

agar rumah terlihat luas, cara agar rumah terlihat luas, tips agar rumah minimalis terlihat luas, tips agar rumah terlihat lebih luas, tips rumah kecil agar terlihat luas, tips rumah kecil tampak luas, tips rumah terlihat luas, tips rumah terlihat luas enak, tips agar rumah terlihat mewah, cara menata rumah agar terlihat mewah,

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *