Tips Menjaga Rumah Agar Terhindar Dari Kejahatan

   

Rumah Halal Nusantara – Di masa pandemi covid 19 ini, tingkat kejahatan semakin meningkat. Kejahatan tidak pandang bulu siapa yang akan menjadi korbannya, bisa jadi anda menjadi korban selanjutnya. Karena itu penting sekali untuk meningkatkan keamanan di lingkungan kita.

Menurut Statefarm.com, pencurian barang di rumah menyumbang 69,5 persen dari semua pelanggaran pencurian pada tahun 2016.

Ada beberapa hal yang bisa kita praktekkan untuk mencegah terjadinya kejahatan disekitar rumah kita, terutama kejahatan perampokan dan pencurian. Berikut beberapa tips yang bisa anda praktekkan dirumah.

Menggunakan Kunci Tambahan Pada Jendela dan Pintu Rumah

Tips pertama yang dilakukan adalah dengan memberikan pengaman tambahan pada pintu dan jendela rumah. Jendel rumah biasanya menjadi tujuan pertama perampok dan pencuri untuk masuk kedalam rumah korbannya. Meskipun sudah menutup dengan rapat, pencuri pasti memiliki cara tersendiri.

Agar pintu yang terkunci tidak mudah dibobol, anda bisa menggunakan kunci ganda dengan menggunakan pin tumbler sebagai kunci pertama, selanjutnya anda bisa melapisi kembali pintu dengan menggunakan kunci tuas.

Dengan begitu pelaku kejahatan akan berpikir dua kali untuk masuk kedalam rumah anda.

Jangan Meletakkan Barang Berharga di Sembarang Tempat

Jangan meletakkan barang-barang berharga anda disembarang tempat atau tempat yang dapat terlihat dari luar. Hal tersebut dapat memancing terjadinya kejahatan. Letakkan barang berharga anda dirungan yang tertutup dari pengelihatan luar.

Memasang CCTV

Memasang kamera cctv akan membuat pelaku kejahatan berpikir dua kali sebelum melakukan aksinya. Mereka akan merasa takut kalau aksinya terekam.

Meskipun aksi kejahatan sudah terjadi, wajah-wajah pelaku dapat terekam dan mempermudah pihak kepolisian untuk melakukan penangkapan.

Memasang Peringatan 

Pemasangan peringatan juga dapat mencegah terjadinya kejahatan. Kalimat-kalimat seperti “Awas Ada Anjing Galak” dan “Awas Ada CCTV” dapat memberi rasa takut pada pelaku kejahatan meskipun anda tidak memiliki anjing atau cctv yang terpasang.

Menjaga Hubungan Baik Dengan Tetangga Sekitar

Dari semua cara yang ada, cara satu ini merupakan yang terpenting. Karena dengan menjaga hubungan baik dengan tetangga, pelaku kejahatan akan merasa segan dan takut untuk melakukan aksinya.

Tetangga juga akan ikut mengawasi lingkungan jika ada wajah-wajah asing yang masuk di lingkungan anda.

agar rumah aman dari maling, cara agar rumah aman dari maling, cara membuat rumah aman dari maling, cara rumah aman dari maling, tips rumah aman dari kejahatan apa, tips rumah aman dari kejahatan disebut, tips rumah aman dari perampokan bank, tips rumah aman dari perampokan di surabaya, tips rumah aman dari perampokan jakarta, tips rumah aman dari perampokan jenius, 

 

Pilihlah hunian yang menjamin keamanan lingkungan anda. Adreena Village Cileungsi, memberikan anda rasa aman dan nyaman. Dengan one gate system, CCTV perumahan, dan petugas keamanan 24 jam, menjamin keamanan seluruh penghuninya.  

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
-Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *