Tips Memilih Developer Properti Syariah yang Terpercaya

Rumah Halal Nusantara – Semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan bahaya jebakan bunga riba dari KPR Bank. Mereka sadar bahwa KPR Bank sejak awal tujuannya bukan membantu orang lain memiliki rumah, tetapi juga mencari untung sebesar-besarnya dengan suku bunga yang ada. Apalagi suku bunga tiap tahun akan mengalami peningkatan.

Banyak dari masyarakat yang beralih dari KPR Bank ke developer property syariah. Mereka sadar bahwa KPR bank bukan satu-satunya solusi untuk memiliki rumah. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat jika mengambil property syariah, seperti:

  • Tanpa bunga dan riba
  • Tanpa denda
  • Tanpa sita
  • Tanpa BI Checking
  • Tanpa akad-akad bermasalah

Karena itu, saat ini semakin marak property syariah bermunculan dengan penawaran-penawaran menarik dan menggiurkan. Tetapi ingat, jangan sampai terkecoh iming-iming tersebut. Tidak sedikit oknum-oknum yang mengatasnamakan property syariah, tetapi tujuannya hanya untuk menipu pembelinya. Tentu hal ini merugikan banyak pihak, selain pembelinya, developer syariah lain yang amanah jadi tercoreng nama baiknya.

Berikut beberapa tips yang bisa anda praktekkan agar terhindar dari developer syariah bodong.

 

Lakukan Survei lokasi dan Verifikasi Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melaksanakan verifikasi dulu. Anda sebaiknya aktif melaksanakan verifikasi. Verifikasi dapat dilaksanakan dengan sebagian metode, seperti datang ke lokasi proyek yang tengah digarap dengan begitu anda dapat  memperhatikan seperti apa pelaksanaan proyeknya.

Kemudian jika developer tersebut memiliki kantor pemasaran, datanglah ke kantor pemasarannya dan tanyakan hal-hal yang berkaitan grand desain proyeknya.

 

Pilih  yang Benar-Benar Tanpa Adanya Faktor Ribawi

Meskipun berlabel syariah, belum tentu proyek tersebut bebas dari riba. Karena masih ada beberapa developer yang mengakunya syariah, tetapi masih menggunakan KPR  dari Bank Syariah.  Hal ini sama saja, karena bank syariah tidak 100% terbebas dari faktor riba.

Periksa Perizinan dan Legalitasnya

Tak hanya periksa dari sisi bebas ribawinya saja, tanyakan juga apakah mereka telah mempunyai perizinan dari pemerintah yang lengkap? Seperti izin lingkungan dari pemerintah setempat, izin pembangunan lahan, dan perizinan lainnya

Kalau memang belum lengkap sebaiknya pikirkan dua kali untuk  membeli properti syariah tersebut. Sebab kedepan dapat menimbulkan persoalan baru.

Perizinan yang ada berfungsi untuk melindungi anda dari permasalahan-permasalahan yang nantinya dapat muncul kedepannya.

Pastikan Developernya Anggota Developer Properti Syariah (DPS)

Terakhir, selain memastikan proyeknya berjalan atau tidak, tanyakan juga kepada developernya, apakah mereka telah bergabung ke dalam Asosiasi Developer Properti Syariah atau tidak. Karena jika mereka sudah terdaftar sebagai anggota DPS, bisa dipastikan seluruh proyeknya amanah

Adreena Village Cileungsi hadir memberikan solusi bagi anda yang menginginkan hunian bebas riba. Selain itu legalitasnya juga sudah terjamin dan bisa dibuktikan. Pengembangnya sendiri merupakan salah satu pengurus inti dari Asosiasi Developer Properti Syariah pusat.

Jadi tunggu apalagi segera booking unit pilihan anda !!

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

tips memilih developer properti syariah yang terpercaya adalah, tips memilih developer properti syariah yang terpercaya apa, tips memilih developer properti syariah yang terpercaya bersama, tips memilih developer properti syariah yang terpercaya cepat, tips memilih developer properti syariah yang terpercaya dan, daftar developer property syariah, anggota developer property syariah, memilih developer properti syariah depok, memilih developer properti syariah di indonesia, developer property syariah, 

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *