Tips yang Harus Dilakukan Untuk Membangun Rumah Pertama Dari Nol

Rumah Halal Nusantara- Membeli rumah yag sudah didesain langsung oleh developer memang lebih praktis dan mudah. Tetapi kita tidak bisa mendesain rumah kita seperti apa yang kita inginkan.

Banyak dari kita yang menginginkan rumah dengan desain dan bentuk sesuai keinginan sendiri. Jumlah ruangan dan luas halaman bisa kita atur sendiri. Namun membangun rumah sendiri tidaklah mudah dan murah. Perlu dana ekstra untuk biaya bangunan dan jasa desain arsitek, belum lagi biaya untuk pengurusan legalitas.

Semua itu akan terbayarkan jika hasil pembangunan sesuai dengan yang diharapkan. Berikut beberapa tips untuk anda yang berencana membangun rumah impian anda sendiri.

Luas Lahan dan Bangunan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memperhitungkan luas lahan yang akan digunakan untuk rumah. Jika lahanmu sempit jangan berkecil hati, karena saat ini banyak sekali arsitek yang ahli dalam mendesain rumah minimalis yang indah meskipun dengan lahan sempit.

Hindari Desain yang Rumit

Desain yang praktis  dan menggunakan konsep minimalis akan memakan waktu pembangunan jauh lebih cepat dibandingkan gaya arsitektur yang kompleks. Pasanglah jendela dan cermin disetiap ruangan agar rumah anda terlihat luas.

Jangan lupa, gunakan furniture yang futuristik dan kekinian agar rumah anda semakin terlihat menarik.

Pilih Material yang Sesuai

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah penggunaan material. Gunakan material yang sesuai dengan konsep rumah yang ada inginkan.

Mintalah saran dari arsitek anda untuk pemilihan bahan bangunan yang sesuai. Untuk rumah minimalis, perbanyak menggunakan bahan-bahan seperti kayu untuk lantai agar rumah anda terlihat menarik.

Sistem Pencahayaan

Hal yang satu ini sangat penting, jangan sampai rumah minimalis anda kekurangan pencahayaan dan malah terlihat pengap dan lembap. Pasang jendela yang besar dan cermin di setiap ruangan, agr rumah anda terasa luas. Penggunaan sliding door kaca juga membantu cahaya semakin mudah masuk kedalam rumah.

Selain jendela yang besar, ada teknik lain yang biasanya digunakan pada rumah modern yaitu sistem pencahayaan accent lighting.

Teknik pencahayaan ini menggunakan lampu bervoltase rendah untuk menonjolkan detail pada desain yang ingin difokuskan.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub CS kami
-Bapak Iwan : 0896-7782-2788
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927
atau WA klik saja

tips untuk membangun rumah pertama dari nol bersama, tips untuk membangun rumah pertama dari nol adalah, tips untuk membangun rumah pertama adalah, tips untuk membangun rumah pertama kali, tips untuk membangun rumah pertama sendiri, tips bangun rumah secara bertahap, tips bangun rumah hemat biaya, tips membangun rumah pertama adalah, tips bangun rumah sendiri, tips bangun rumah sendiri murah,

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *