Tips Rumah tidak Terkena Banjir – Solusi Akhir Tahun

Tips Rumah tidak Terkena Banjir - Solusi Akhir Tahun

Rumah Halal Nusantara – Tips rumah tidak terkena banjir.

Sudah memasuki bulan-bulan akhir tahun, sudah tak heran kalau cuaca hujan tinggi akan menyebabkan beberapa daerah yang ada di Indonesia terkena banjir. Bahkan daerah yang banyak terkena banjir adalah daerah Ibu Kota dan sekitarnya sana.

Masih bingung apa yang harus dilakukan agar tidak terjadi banjir di rumah? Agar rumah tidak banjir, tentu kamu perlu melakukan persiapan agar air banjir tidak masuk rumah. Berikut ini tips rumah tidak terkena banjir yang perlu kamu terapkan pada rumahmu:

1. Membuat Biopori dan Bak Resapan

Tips Rumah tidak Terkena Banjir - Solusi Akhir Tahun

Cara agar rumah tidak banjir, yang pertama kamu bisa membuat biopori dan bak resapan didekat rumah. Banjir bisa terjadi karena tanah yang tidak dapat menyerap air dengan baik.

Oleh sebab itu, dengan pembuatan biopori dan bak resapan akan dapat membuat air hujan lebih mudah turun dan meresap didalam tanah. Semakin banyak biopori yang dibuat, maka akan menjadi solusi agar rumah tidak kebanjiran.

2. Gunakan Grease Trap (penampung limbah dapur)

Tips Rumah tidak Terkena Banjir - Solusi Akhir Tahun

Air banjir tak hanya terjadi dari depan rumah, banjir juga bisa terjadi melalui saluran yang ada di dapur dan di kamar mandi. Hal ini tentu perlu diwaspadai, cara mengatasi rumah banjir bisa dengan menerapkan penampung limbah dapur. Dengan penampung limbah dapur akan mencegah terjadinya saluran air tersumbat.

3. Reboisasi (menanam pohon)

Tips Rumah tidak Terkena Banjir - Solusi Akhir Tahun

Tips mencegah banjir juga bisa dilakukan dengan menanam pohon, dengan menanam pohon akan ada daya serap air tinggi pada air hujan. Dengan menanam pohon juga bisa membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk. Apalagi di daerah perkotaan sendiri mulai sedikit keberadaan pohon.

4. Meninggikan Permukaan Tanah

Tips Rumah tidak Terkena Banjir - Solusi Akhir Tahun

Jika Anda sudah menyadari kalau rumah yang ditinggali rawan banjir, maka ada baiknya kamu membangun atau merenovasi rumah agar bangunannya lebih tinggi. Cara ini tentu bisa menjadi tips mengatasi banjir di daerah rumah. Renovasi ini tentu saja akan lebih mudah dilakukan saat musim kemarau. Sehingga saat musim hujan rumah sudah siap ditinggali dan tidak terkena banjir.

5. Membuang Sampah pada Tempatnya

Tips Rumah tidak Terkena Banjir - Solusi Akhir Tahun

Walaupun terdengar sepele, namun membuang sampah pada tempatnya tidak akan membuat saluran air yang ada disekitar rumah tersumbat. Dengan saluran rumah yang berjalan baik, pastinya air hujan dapat mengalir ke sungai dengan baik.

Bicara tentang daerah yang bebas banjir, akan membuat kita menyadari pentingnya membangun atau membeli rumah di daerah yang bebas banjir. Disini ada rekomendasi rumah yang bebas dari banjir di daerah Bogor.

Rumah bebas banjir – Cluster Adreena Village Cibubur, Bogor. Lokasi dari Adreena Village tentunya strategis, lokasinya hanya selangkah dari Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Bogor. Hunian islami dengan dilengkapi green concept dipadukan dengan keasrian lokal alami bernuansa resort yang nyaman. Berikut ini green concept milik Adreena Village:

1. Semua kamar tidur (2-3 kamar tidur) akses udara terbuka
2. Lorong taman dan pintu sliding disamping memaksimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan
3. Terdapat pohon teduh/ produktif dan tanaman hipotik di tiap rumah, sehingga menambah asri suasana
4. Grease Trap/ penampung limbah dapur, bak resapan, dan biopori

Tak hanya konsep green concept yang membuat takjub, fasilitas yang ada di Adreena Village sangat lengkap sehingga akan memberikan kenyamanan keluarga Anda. Berikut ini fasilitasnya:

Tips Rumah tidak Terkena Banjir - Solusi Akhir Tahun

1. Commercial Area (Kios)
2. Musholla
3. Rumah Tahfidz
4. Taman Exclusive
5. Exclusive Children Play Group & Jogging Track
6. One Gate System & Security 24 Jam

Nah itulah beberapa tips rumah tidak terkena banjir dan rekomendasi rumah yang bebas banjir di daerah Cileungsi, Cibubur, Kota Bogor. Yuk, segera survey lokasinya untuk langsung lihat keistimewaan hunian ini. Info lengkap langsung saja hubungi nomor WA dibawah ini.

agar rumah tidak banjir, apa yang harus dilakukan agar tidak terjadi banjir, cara agar rumah tidak banjir, cara mengatasi rumah banjir, cara mengatasi rumah kebanjiran, solusi rumah banjir, tips agar air banjir tidak masuk rumah, tips banjir, tips mencegah banjir, tips mengatasi banjir, tips rumah tidak terkena banjir adalah, tips rumah tidak terkena banjir, rumah bebas banjir,

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami

0812-3000-1704

Atau untuk WA klik :



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.