Gresik Gerbangkertosusila

Kabupaten Gresik ialah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten Gresik mempunyai luas sekitar 1.191,25 km². Kawasan Kabupaten Gresik juga mencakup Pulau Bawean, yang berada 150 km lepas pantai Laut Jawa. Kabupaten Gresik berbatasan dengan Kota Surabaya dan Selat Madura di sebelah timur, Kabupaten Lamongan di sebelah barat, Laut Jawa di sebelah utara, serta Sidoarjo dan Mojokerto di sebelah selatan. Gresik diketahui sebagai Kota daerah berdirinya Pabrik Semen pertama dan perusahaan semen terbesar di Indonesia, adalah Semen Gresik. Pabrik peleburan dan pemurnian tambang (smelter) terbesar di dunia milik PT Freeport Indonesia juga akan berdiri di Gresik. Bersama dengan Sidoarjo, Gresik adalah salah satu penopang utama Kota Surabaya, dan termasuk dalam wilayah Gerbangkertosusila.

Gili Noko Bawean Gresik

 

Gili Noko di Pulau Bawean, Gresik jadi alternatif traveler yang berharap island hopping di Jawa Timur. Seperti ini menawannya.
Ombak pagi itu amat hening tanpa ada gelombang sedikit pun. Angin pun bahkan nampak berembus cukup pelan, tapi masih cukup menyejukkan.
Perahu kecil kami pun melaju tanpa hambatan menuju Pulau Gili Noko.

Dari penuturannya ternyata Gili Noko itu yakni sebuah pulau yang berbeda. Yang satu bernama Pulau Gili, ialah pulau berpenduduk dengan didiami sekitar 70 Kepala keluarga dikala itu.

Satu lagi yakni Pulau Noko yang ialah pulau kecil tak berpenghuni. Hanya terdapat hamparan pasir dan deretan cemara udang saja.

Kedua pulau ini bahkan dari kejauhan telah menampilkan wujudnya, walau pun nyaris bergandengan tapi ternyata masih terpisahkan oleh lautan.

Dari hal-hal kecil pasti akan memiliki dampak yang luar biasa. Berhenti buang sampah sembarangan dan kurangi pemakaian sampah plastik.

Pabrik Semen Gresik

Semen Gresik merupakan perusahaan yang memproduksi semen. Berdiri pada 7 Agustus 1957 oleh Presiden Soekarno di Gresik. Di tahun 1991 perusahaan ini tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya serta menjadi perusahaan BUMN pertama yang go public. Semen Gresik memiliki cadangan bahan baku dalam jumlah besar dan kwalitas terbaik. Tentunya dapat menjamin kelangsungan produksi semen dalam bentang waktu yg panjang.

Perusahaan ini mempunyai empat merek yakni Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa dan Thang Long Cement yang diproduksi di Vietnam. Semen Gresik memiliki 30 unit gudang penopang, pengoperasian 20 packing plant di seluruh Indonesia dan 361 distributor nasional. Hingga tahun 2016, rencananya akan menambah 12 unit packing plant yang bertujuan untuk efisiensi biaya transportasi, distribusi dan pengantongan, menjamin kelanjutan pasokan semen dan perluasan pasar.

Pada Januari 2013, nama PT. Semen Gresik (Persero) Tbk berubah menjadi PT. Semen Indonesia. Pergantian nama itu juga diiringi pergantian logo. Perubahan nama ini diinginkan dapat menyatukan semua potensi grup. Di tahun 2013, perusahaan ini memulai pembangunan dua pabrik baru berkapasitas masing-masing tiga juta ton, ialah di Padang, Sumatera Barat, dan Rembang, Jawa Tengah. Selain menjalankan ekspansi dalam negeri, Semen ini akan mengerjakan ekspansi ke luar negeri terlebih di wilayah Asia Tenggara.

Nasi Krawu Gresik

Jawa Timur kaya akan masakan. Di provinsi yang dipimpin Gubernur Khofifah Indar Parawansa ini, dapat dijumpai sejumlah makanan khas mulai dari rawon, rujak cingur, nasi bebek, soto, dan nasi krawu Gresik.

Nasi krawu yakni salah satu masakan khas dari Gresik, Jawa Timur. Masakan ini terdiri dari potongan daging daging sapi yang sudah dibumbui. Ditambah sambel terasi dan serundeng serta lauk pauk lainnya.

Asal nama krawu ialah masakan dari krawu kelapa ini. Serundeng kelapa dan bumbu manggut memberikan rasa di nasi krawu selain dari krawu.

 


Proyek Properti Syariah di Surabaya

Alhamdulillah ada alternatif baru bagi anda yang mengharapkan rumah di Surabaya⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣
Dengan pola kredit rumah syariah tanpa riba⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣
Kota Surabaya bergeliat sebagai pembangungan mewujudkan perkembangan kota yang pesat.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Dikonsep sebagai rumah syariah tanpa riba. Rumah ini dipasarkan dengan rumah kpr syariah angsuran langsung ke pengembang tanpa kpr bank.⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣
Konsep ini yaitu konsep rumah syariah tanpa bank.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Konsep syariah ini ialah Tanpa Riba yakni tanpa bunga dan tanpa denda.⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Lokasi Proyek Rumah Pagesangan Surabaya

Lokasi Proyek Rumah Kalilom Kenjeran Surabaya

Lokasi Proyek Rumah Kuwukan Lontar Surabaya

 

 

Anda berminat untuk investasi properti ? 

– Silahkan bisa melihat beberapa produk rumah dijual unggulan kami : https://rumahhalalnusantara.com/list-produk-rhn-2020/

Mau Langsung diskusi dgn Customer Service Terbaik kami? silahkan bisa hub CS kami
– Ibu Lilik : 0896-1732-219
– Ibu Astri : 0896-1732-239
atau WA klik saja https://nanya.online/cs-jrms-rhn

banner jual rumah syariah

rumah di jual
kredit rumah
kpr syariah
investasi properti
investasi

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *