Hunian Aman Dari Banjir Kawasan Timur Cibubur

Rumah Halal Nusantara – Hunian Aman Dari Banjir Kawasan Timur Cibubur
.
.
Saat seluruh perhatian tercurah pada banjir di Jakarta yang diklaim telah surut dalam satu hari, tidak banyak yang tahu bahwa banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, jauh lebih gawat dan masih belum surut seluruhnya hingga kini.

Semenjak banjir melanda pada Sabtu (20/2/2021), sempurna telah 20.630 keluarga terdampak musibah banjir sampai Senin malam. Demikian berdasarkan data Badan Penanggulangan Musibah Tempat (BPBD) Kabupaten Bekasi. “Jumlah kecamatan terdampak ada 20, dengan 70 desa/kelurahan. Sempurna 156 spot banjir dan satu spot tanah longsor,” kata IIs Wahyudianto, Kepala Bidang Info & Komunikasi Publik Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, dalam keterangannya, Senin malam.

Jembatan Jalanan Pantura Ambles dampak Luapan Citarum, Jalan Truk Terputus Iis menceritakan, menurut pemetaan BPBD, ada sejumlah penyebab yang membikin banjir di Kabupaten Bekasi cukup gawat. Pertama adalah meluapnya sejumlah sungai sekalian, adalah Kali Jambe, Kali Sadang, Kali Bekasi, Kali Cibeet, Kali Cilemah Abang, Kali Citarum, Kali Cipamingkis, dan Kali Ciherang.

Di ketika yang sama, volume saluran drainase tak bisa menampung debit air saat curah hujan tinggi. “Lalu, tanggul Sungai Citarum jebol di Desa Sumberurip dan Desa Karangsegar, Kecamatan Pebayuran,” ujar Iis. Jebolnya tanggul ini membikin Kecamatan Pebayuran masih terendam banjir sampai 250 cm kemarin.

Jalan masuk menuju sebagian desa di sekitar tanggul terputus. “Diperkirakan hampir 7.000 (warga terdampak banjir dampak tanggul Citarum jebol) di Kecamatan Pebayuran saja,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin, kemarin. “Ini yang parah empat desa, adalah Sumberurip, Karangharja, Sumber Sari, dan Karanghaur,” lanjutnya.


Banjir kembali melanda DKI Jakarta dalam sebagian hari terakhir. Pemprov DKI merangkum momen banjir di Ibu Kota dalam 19 tahun terakhir, terhitung mulai 2002. Demikian datanya dalam angka.
Data momen banjir yang pernah melanda Jakarta dipublikasikan Pemprov DKI lewat platform media sosial termasuk Instagram seperti diperhatikan, Pekan (21/2/2021). Pemprov DKI Jakarta menonjolkan data tahun 2002, 2007, 2013, 2015, 2020, dan 2021.

Menurut data hal yang demikian, jumlah RW yang dilanda banjir paling banyak terjadi pada 2007. Pada tahun hal yang demikian, pas tanggal 2 Februari, sebanyak 955 RW terendam banjir. Luas zona yang kebanjiran kala itu ialah 455 km persegi. Banjir kala itu surut dalam 10 hari.


Jika ingin membeli rumah perhatikan terlebih dahulu tentang lokasi sekitar perumahan karna itu merupakan point penting, jika anda tidak memperhatikan terlebih dahulu lokasi maka akan berdampak buruk bagi anda dan keluarga anda nantinya.

Bukan harga, bukan pula perlengkapan fasilitas. Elemen yang menjadi pertimbangan utama para milenial Jakarta dalam membeli hunian ketika ini ialah bebas banjir. Ya, bebas banjir. Keadaan bebas banjir menduduki nomor satu yang dipertimbangkan, disusul kemudian berturut-turut kemudahan jalan masuk kepada transportasi publik, harga, lokasi, dan perlengkapan fasilitas.

Kini telah hadir perumahan syariah di Cileungsi Bogor, yang aman dari musibah banjir, itu pentingnya mencari hunian yang aman dari musibah banjir. Banyak unit yang sudah terbangun dan beberapa sudah mulai berprogres, dengan lingkungan yang asri dengan di dukung dengan banyaknya pepohonan. Begitu juga dengan desain rumah yang terlihat mewah dan berkonsep islami dengan gaya desain premiun dengan green concept dan di padukan dengan kearifan lokal.


Sistem pembayaran Adreena Village menggunakan sistem syariah, jadi selain terhindar dari bunga dan riba, juga memberikan banyak keuntungan lainnya, seperti:

– Harga yang dibayar sudah disepakati diawal
– Tanpa denda jika terjadi keterlambatan pembayaran
– Tanpa sita jika tidak bisa melanjutkan angsuran
– Tanpa BI Checking sehingga mempermudah untuk memiliki hunian
– Tanpa akad-akad bermasalah


Fasilitas umum seperti playground untuk anak-anak bermain, masjid untuk menunjang sholat 5 waktu berjamaah, jogging track untuk berolahraga, dan lapangan khusus untuk latihan panahan, membuat Adreena Village menjadi salah satu perumahan impian saat ini. Selain itu Adreena Village menggunakan One Gate System dan Security On 24 jam agar keamanan tetap terjaga. Adreena Village juga dekat dengan Limus Pratama Regency.


🛣️Dengan kemudahan Akses Transportasi :

✅ 700meter ke Jl Propinsi Jonggol-Cileungsi, Taman Buah Mekarsari
✅ 5 menit ke Terminal
✅ 8-10 menit TOL JORR 2 (Cibitung-Cimanggis)
✅ LRT Cibubur (sudah kontruksi ) 20menit
✅ 20 menit ke Transpark Cibubur
✅ 25 menit ke Cibubur Junction

🏢Didukung dengan banyak pilihan Sekolah Islam Unggulan Terdekat :

✨ Islamic Boarding School Al Fityan
✨ Sekolah Islam Ibnu Sina
✨ Sekolah Al Azhar Syifa Budi
✨ Sekolah Islam Salaf Cahaya Sunnah
✨ Sekolah Mutiara Sunnah
✨ Sekolah Islam Fajar Hidayah

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
– 0822-5722-6872
Atau untuk WA klik

Hunian Aman Dari Banjir Kawasan Timur Cibubur,Hunian Aman Dari Banjir, desain rumah di daerah rawan banjir, perumahan bebas banjir, solusi rumah rawan banjir, membangun rumah di kawasan banjir, solusi rumah rawan banjir,desain rumah rawan banjir,rumah rawan banjir,



rumah-2-lantai


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *