Kelebihan Investasi Rumah Kost dibanding Investasi Properti Lainnya – Rumah Kost Surabaya Barat

Rumah Halal Nusantara – Ada ribuan metode yang bisa dijalankan untuk melipatgandakan uang Anda, mulai dari sistem yang mistis sampai realistis. Di zaman yang modern ini, investasi properti diamati sebagai salah satu tipe investasi yang paling stabil dalam menjaga pundi-pundi kekayaan Anda dari gerusan inflasi. Berinvestasi di bidang properti dengan metode yang pas juga akan sanggup melipatgandakan kekayaan Anda dengan sangat pesat.

Berbincang-bincang mengenai investasi di bidang properti, ketika pemberi modal ditawarkan dengan cukup banyak macam properti yang bisa diwujudkan sebagai sarana dalam berinvestasi, mulai dari tanah, rumah, apartemen, sampai kos kosan. Pada peluang kali ini kami mau mengajak Anda untuk membandingi jenis alternatif investasi di bidang properti.

Investasi Properti Merupakan Investasi yang Menguntungkan

Apapun Wujudnya, bagus berupa tanah, rumah, apartemen ataupun kost, investasi di bidang properti menawarkan sebagian keunggulan dibanding tipe investasi lain, yakni:

1. Investasi properti lebih stabil dan rendah risiko

Risiko investasi di bidang properti tergolong rendah sebab harga properti yang stabil. Pergerakan harga properti tak segesit harga saham yang dengan gampang naik turun. Harga properti juga tak terlalu diberi pengaruh oleh keadaan perekonomian negara, sehingga meski perekonomian sedang lesu, harga properti akan konsisten stabil. Kestabilan yang ditawarkan oleh investasi properti inilah yang sanggup membikin pemodal tidur dengan lelap dikala perekonomian sedang menurun.

2. Properti bisa dibuat agunan

Profit lain dari berinvestasi di bidang properti ialah properti yang dimiliki dapat dibuat jaminan bila Anda sedang memerlukan dana. Bukan hanya itu bunga pinjaman dengan jaminan properti jauh lebih rendah dibanding jaminan lain seperti kendaraan beroda empat, motor dan logam mulia. Sehingga Anda akan lebih gampang dalam mengembalikan pinjaman.

3. Investasi bentang panjang dan passive income

Investasi properti adalah investasi yang sifatnya bentang panjang, sehingga Anda mempunyai waktu yang cukup lama untuk mengalokasikan dana yang Anda miliki. Properti juga sanggup bertahan lama dan harganya terus naik, sehingga meskipun membutuhkan waktu yang lama, profit yang didapatkan cukup tinggi. Dengan harganya terus naik, properti yang dikelola dengan bagus seperti rumah kost juga akan menjadi sumber passive income bagi Anda dan keluarga.

Perbandingan Investasi Tanah Dan Rumah Kost

Kelebihan utama dari invetasi tanah ialah tarif perawatan yang tergolong rendah. Sebidang tanah kosong memang tak membutuhkan banyak ongkos untuk pemeliharaan, berbeda dengan rumah kost yang membutuhkan perawatan secara terjadwal untuk menjamin kenyamanan para penghuninya.

Kelebihan kedua dari investasi tanah yakni adanya potensi untuk dioptimalkan, maksudnya ialah di atas sebidang tanah kosong masih dapat dibangun rumah, ruko, kost, hotel, sekolah, rumah sakit atau tipe bangunan lain yang cocok dengan potensi wilayah tersebut, meskipun untuk rumah kost akan lebih susah untuk merubah fungsinya.

Kekurangan dari investasi tanah dibanding investasi rumah kost yaitu, tanah tak menjadikan apa-apa, sehingga Anda cuma memperoleh profit dari kenaikan harga tanah, Kalau rumah kost ada penghasilan yang bersifat rutin dari uang sewa kost perbulannya.

Perbandingan investasi rumah tinggal dan rumah kost

Kalau rumah cuma dipakai sebagai tempat tinggal, tentu Anda mempunyai kebebasan untuk mengerjakan apa saja di dalam rumah, contohnya menonton televisi atau makan tanpa perlu sungkan dilihat oleh orang lain. Anda juga bebas untuk mengerjakan apa saja terhadap rumah Anda, semisal meninggalkan rumah untuk berwisata atau menjual rumah tanpa perlu memikirkan orang lain, sebaliknya pada rumah kost kebebasan Anda sedikit berkurang, semisal bila Anda memasarkan rumah anda maka harus menentukan bagaimana nasib penghuni kost jika rumah kost dijual..

Tidak hanya berkurangnya kebebasan, rumah kost juga perlu dikelola dengan bagus. Anda perlu menyediakan tenaga kerja untuk menjaga dan membersihkan rumah kost. Selain itu pada rumah kost tarif utilitas seperti listrik dan air akan lebih mahal dibanding rumah tinggal, tarif dari segi income rumah kost memberikan pemasukan yang rutin.

Jika rumah dikontrakkan atau disewakan, tentu Anda akan mendapatkan penghasilan dari uang sewa. Rumah yang dikontrakkan sesungguhnya hampir sama dengan rumah yang dikostkan, tapi terdapat perbedaan di antara keduanya. Pada rumah yang dikontrakkan, Anda cuma akan direpotkan di awal masa kontrak, meski rumah kost minimal sebulan sekali Anda perlu memeriksa situasi kost. Tentunya dengan uang yang Anda terima. Seandainya Anda mengontrakkan rumah, karenanya uang sewa yang diberikan cuma diawal masa sewa, Dibandingkan pada rumah kost uang sewa kost dihasilkan secara rutin diberikan bulan.

Kekurangan dari mengontrakkan rumah dibanding rumah kost ialah Anda tak mempunyai kebebasan untuk mengatur dan mengawasi rumah, sehingga sesudah masa sewa usai terdapat cukup banyak komponen rumah yang perlu dibetulkan dan dana yang di keluarkan untuk renovasi cukup tinggi, meski rumah kost Anda bebas untuk keluar masuk memeriksa keadaan rumah. Anda juga bebas untuk menentukkan kapan perbaikan akan dilakukan. Contohnya perbaikan kecil misal mengganti kran air atau lampu bisa dilakukan segera setelah terjadi kerusakan, Sedangkan perbaikan besar misal mengecat dinding atau plafon dapat dilakukan pada saat anak kost libur.

Untuk investasi properti pada toko, kantor, ruko ataupun rukan sama dengan mengontrakkan rumah, hanya beda pada bentuk dan wujud bangunan yang berbeda.

Perbandingan investasi apartemen dan rumah kost

Investasi apartemen belakangan ini cukup populer. Kendaraan investasi yang satu ini dilirik banyak orang karna harganya lebih terjangkau dibanding rumah kost. Hanya dengan dana beberapa ratus juta anda sudah bisa membeli satu unit apartement. berbeda dengan investasi rumah kost yang memerlukan dana hingga miliaran rupiah.

Apartemen biasanya dibangun dilokasi yang strategis dan fasilitasnya lebih lengkap, Sehingga diminati oleh para penyewa dari kalangan menengah ke atas. Sedangkan untuk investasi rumah kost anda harus jeli dalam memilih lokasi kost dan meracik komposisi yang pas antara tarif sewa kost dan fasilitas yang diberikan.

Kekurangan terbesar dari investasi apartement ialah biaya bulanan seperti charge, listrik, dan air yang cukup tinggi. Sehingga harga sewa apartemen juga lebih mahal. Berbeda dengan investasi rumah kost dimana unsur biaya utilitas dibagi ke beberapa kamar sehingga lebih urah dan terjangkau oleh anak kost.

Pilihan Investasi Properti Rumah Kost yang Menguntungkan yaa D’ Graha Sambisari !

Jika anda sudah menentukkan investasi properti berupa rumah kost, Anda harus memiliki alasan utama dalam berbisnis rumah kost.
– Dapat berpenghasilan lebih tinggi dibandingkan dengan mengontrakkan rumah.
– Bisnis ini juga dapat sebagai investasi dimasa tua anda dan dapat diwariskan kepada anak untuk jenjang masa depannya yang lebih baik.
– Dapat mengamankan tabungan dari inflasi yang semakin meningkat tiap tahunnya.
– Tentunya anda bisa mendapatkan passive income perbulannya dan kenaikan harga aset properti mengikuti harga pasarnya.

Kenapa sih harus Rumah Kost D’Graha Sambisari ?


1. Transaksi yang digunakan sesuai syariah islam, Tanpa adanya campur tangan bank. Terjalin kerjasama antar kedua belah pihak saja, Developer dan Pembeli.
2. Desain bangunannya selalu mengedepankan estetika dan pemanfaatan ruangan yang maksimal. Tentunya kondisi bangunannya juga lebih terawat.
3. Faktor utama berbisnis rumah kost adalah lokasinya yang strategis. Lokasi yang mudah dijangkau bagi penghuni rumah kost d’Graha ini dekat dengan pusat perbelanjaan seperti PTC Mall, Lenmarc Mall dan loops. Dekat dengan universitas ternama yakni UNESA dan juga dekat dengan layanan kesehatan seperti RS mitra keluarga surabaya, RS National Hospital dan RSIA Lombok Dua Lontar.
4. Menjalin relasi dengan baik dan dikerjakan oleh developer amanah yang telah mengerjakan proyek – proyek sebelumnya.

Video Proyek Sebelumnya

Tunggu apalagi, Segera booking rumah kost D’Graha ini dengan harga mulai dari 60 Juta-an dan dapatkan keuntungan berbisnis kos-kosan setiap bulannya.

Informasi lengkap rumah kost D’ Graha Sambisari, silahkan dapat hub CS kami :

– Ibu Lilik : 0896-1732-219
– Bapak Solikul : 0895-8030-47927

atau klik tautan WA dibawah ini :

jual rumah syariah, property syariah, kpr syariah, investasi tanah kavling syariah, tanah kavling surabaya, tanah kavling surabaya, investasi property syariah, investasi rumah syariah, investasi kavling syariah, investasi tanah kavling, rumah surabaya

Sumber Tulisan : Bisniskost.com

rumah-2-lantai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *